Renungan

Sabtu, 17 September 2011

3K Semesta Bag. 1

Kejujuran, Kebaikan & Kebahagian Semesta (3K semesta) sebuah ungkapan yang agaknya terlalu naif dan membosankan untuk diungkapkan pada zaman globalisasi dunia pada saat ini. 

Kehidupan serba instan. Manusia dipaksa berlomba untuk memenuhi kebutuhan jasmani, rohani dan materi, seakan-akan waktu terlalu singkat untuk menunjukan siapa Aku?. Harta, Tahta & Seksualitas di umbar tanpa ada rasa takut & malu. Hanya demi mendapatkan pengakuan sebagai insan yang berstatus sosial tinggi.

Perna-kah anda bertanya "Siapa Aku?, Mengapa Aku terlahir di bumi ini?"
Saya yakin anda dari 0 tahun sampai umur anda pada saat ini pernah mempertanyakan hal ini. Kerena ini sangat manusiawi. Dan pernahkah anda berfikir " Apa hubungan pertanyaan Siapa Aku dan Mengapa Aku Terlahir di bumi ini ? " dengan kondisi kehidupan globalisasi dunia yang serba instan. Mari kita bedah satu persatu!!!.

Siapa Aku ???????????????????
Aku adalah manusia. Manusia adalah salah satu mahluk Tuhan (Allah)  yang di-IZIN-kan untuk menjadi Pemimpin (Khalifah) di atas bumi ini.

Manusia memiliki fase hidup yang akan membawa kita memaknai Siapa Aku?
1. Fase sebelum kelahiran ( Dalam Kandungan Ibu)
2. Fase terlahir di bumi sebagai bayi manusia sekaligus menyandang status anak yang memiliki orang tua.
3. Fase Balik (Khalifah Muda)
4. Fase Menikah (Khalifah Tua)
5. Fase Meninggal (Khalifah Berakhir)

bersambung........    

1 komentar: